Cara Memilih Kerah Kemeja

Tahukah kamu bahwa kemeja bisa dibagi menjadi dua jenis berdasarkan kerah utamanya. Dan kedua jenis kerah kemeja tersebut mempunyai ciri khasnya masing-masing. Oleh karena itu, supaya kamu tidak salah memilih kerah utama kemeja favorit mu simak artikel ini hingga selesai.

Kemeja pada dasarnya terbagi pada dua jenis kerah utama. Kedua jenis kerah utama kemeja tersebut akan menimbulkan efek yang berbeda disetiap masing-masing jenisnya. Ini karena kedua kerah tersebut mempunyai tujuan dan fungsinya masing-masing.  Yaitu hanya dapat digunakan untuk jenis badan yang memang sesuai dengan peruntukannya. Kamu harus menyesuaikan bentuk kerah kemejamu dengan bentuk badan mu agar Jangan sampai salah pilih dan justru terlihat aneh.

Kamu harus perhatikan betul jenis kerah kemeja yang kamu pilih. Apalagi buat kamu yang biasanya menggunakan kemeja untuk aktivitas yang formal. Seperti misalnya kamu gunakan kemeja untuk baju kerja. Khususnya para pria, biasanya pada aktivitas yang formal kamu akan memadukan kemeja mu dengan dasi. Pemilihan kerah menjadi sangat penting ketika kamu harus menggunakan dasi saat memakai kemeja.

Pada jenis pertama kita akan berkenalan dengan Kerah Lancip. Kerah Lancip biasanya juga disebut juga sebagai Kerah Point. Kerah jenis ini mungkin akan paling sering kita jumpai di toko-toko pakaian karena bentuknya yang standar pada setiap kemeja. Walaupun belum ada data yang valid sampai saat ini, kemungkinan hingga 95% kerah kemeja saat ini menggunakan kerah dengan jenis lancip.

Ciri utama yang dapat kita lihat langsung dari kerah jenis lancip yaitu memiliki bentuk yang khusus. Dapat dilihat dari tepi kerah lancip akan miring ke bawah hingga sudut 60 derajat. Selain itu, ketika kedua bagian kerah mu disatukan akan terdapat jarak diantara kedua kerah.

Kerah Lancip atau kerah standar ini sangat cocok digunakan bagi orang yang memiliki bentuk muka yang cenderung bulat. Dengan kerah ini akan membantu bentuk muka supaya tidak terlihat terlalu bulat. Karena dengan kerah Lancip akan membantu mu menimbulkan efek yang panjang pada bagian wajah. Dengan cara membuat pandangan orang akan ke bawah.

Selanjutnya adalah kerah dengan jenis Kerah Lebar. Biasanya kerah jenis ini disebut sebagai kerah spread. Dibandingkan dengan jenis kerah yang lainnya, kerah jenis ini memiliki tampilan yang lebih modern atau kekinian. Buat kamu yang memiliki jiwa muda dan penuh rasa semangat dapat memilih kerah jenis ini untuk kemeja favorit mu.

Ciri yang dapat ditemukan dari kerah jenis kerah lebar adalah bagian ujung kerah yang biasanya berbentuk lancip akan dipotong. Lalu ujung kerah akan membentuk sudut 90 derajat ke bawah. Sehingga, ketika kedua kerah disatukan terdapat jarak yang begitu lebar, lebih lebar dibandingkan jenis kerah yang lainnya.

Kerah jenis ini sangat cocok buat kamu yang memiliki bentuk wajah yang panjang. Dengan kerah lebar akan memanipulasi bentuk wajah mu yang panjang menjadi lebih bulat. Kamu juga tidak perlu khawatir, kerah lebar juga tetap membuat pandangan orang lain tertuju pada wajah mu.

Buat kamu para pria khususnya yang biasanya memakai kemeja dengan dasi dan ingin bagian segitiga atas dasi terlihat, maka jenis kerah lebar tentu sangat cocok kamu pilih. Selain itu, kerah lebar juga bisa kamu gunakan untuk mu yang menyukai gaya “hipster”. Sayangnya kemeja yang berkerah jenis lebar akan sangat sulit dijumpai di banyak tempat. Saat ini yang banyak beredar adalah kemeja yang berkerah jenis lancip yang dirasa lebih standar.

Setelah kamu tahu kedua jenis kerah kemeja diatas, saatnya kamu menemukan kemeja yang sesuai dengan gaya fashion mu. Temukan berbagai macam varian kemeja hanya di BERKEMEJA di Bajuqu.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *