Cara Memilih Motif Kemeja yang Baik dan Benar

Kesan pertama yang biasanya terlihat saat kita menggunakan kemeja yaitu rapi, terlihat profesional, dan membuat pemakainya akan terlihat lebih dewasa. Hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih kemeja dalam berbagai kegiatannya terutama kegiatan formal. Misalnya adalah sebagai pakaian untuk digunakan ketika kuliah.

Banyak mahasiswa yang memilih menggunakan kemeja untuk kuliah karena banyak faktor. Salah satu diantaranya yaitu karena kemeja dirasa lebih simpel dan paling mudah dicari dibandingkan dengan pakaian formal lainnya. Selain itu kemeja juga lebih fleksibel digunakan, misalnya ketika para mahasiswa ingin hangout setelah kuliah. Mereka bisa menggunakan kemeja untuk hangout karena kemeja juga bisa digunakan untuk aktivitas yang non formal.

Pria dan wanita saat ini sudah memilih kemeja sebagai fashion item yang paling digemari, ini membuat kemeja terus menjadi fashion item yang populer. Teutama adalah para pria. Pria memilih kemeja karena tidak mempunyai banyak fashion item yang bisa digunakan saat keperluan yang menuntut pakaian formal. Berbeda dibandingkan para wanita yang memiliki fashion item yang lebih beragam.

Sebenarnya banyak hal yang perlu kita perhatikan saat akan membeli sebuah kemeja baru. Yang pasti kemeja yang kita pilih harus nyaman ditubuh kita. Kita dapat memilih kemeja yang tepat dengan cara memilih kualitas bahan yang terbaik, memilih ukuran yang pas, dan memilih warna yang sesuai. Lipatan belakang kemeja juga harus diperhatikan lohh… . Karena dengan memilih lipatan belakang kemeja bisa menentukan apakah kemeja itu cocok untuk tubuh kita.

Untuk tips memilih kemeja yang tepat diatas sudah kami bahas kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Kamu bisa temukan tips tersebut diartikel BERKEMEJA di Bajuqu.com. BERKEMEJA merupakan tempat terbaik untuk mu menemukan kemeja sesuai dengan keinginan mu.

Nahh…. pada artikel kali ini kami akan membahas tips yang selanjutnya. Yaitu cara memilih motif kemeja yang sesuai dengan keperluan kita. Simak artikel ini hingga selesai agar kamu dapat menemukan kemeja yang tepat untuk mu.

Pertama adalah motif warna yang menggunakan warna solid. Warna ini telah menjadi pilihan oleh banyak orang, karena sifatnya yang mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Kamu juga bisa memilih kemeja dengan garis-garis yang terlihat halus. Tidak hanya motif garis, tetapi juga bisa motif kotak-kotak halus.

Untuk kemeja motif tentu memiliki peruntuannya berbeda dibandingkan kemeja polos. Misal contohnya adalah motif kotak-kotak. Motif kotak-kotak dipilih untuk kegiatan yang sifatnya lebih santai. Misalnya digunakan untuk jalan-jalan dan hangout bersama teman-teman. Meski begitu terdapat pula kemeja yang bermotif namun masih cocok untuk dipakai dalam acara formal.

Kemeja flanel menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu yang ingin tampil casual atau santai. Kemeja flanel bisa kamu gunakan untuk aktivitas dilingkungan pekerjaan yang sifatnya casual. Selain itu juga bisa kamu pilih untuk digunakan saat kuliah. Situasi ini kamu memberi mu sedikit kebebasan. Kamu tetap harus berpenampilan rapi namun tetap terlihat tidak terlalu formal. Kemeja flanel juga memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Karena kemeja flanel memadukan berbagai warna dalam satu model.

Kelemahan dari kemeja motif adalah saat kamu dituntut harus memakai dasi. Kemeja motif lebih sulit dicocokan dengan dasi. Sehingga tidak cocok untuk digunakan sebagai baju kerja. Lebih cocok digunakan sebagai kemeja santai yang casual.

Nah, jika kamu ingin memakai dasi motif lebih baik menggunakan kemeja polos saja. Kalau kamu memakai dasi bermotif dan kemeja bermotif akan terlihat terlalu rame dan tidak fokus pada fashion item yang akan ditonjolkan.

Setelah kamu paham cara memilih motif kemeja yang sesuai dengan tujuan mu, kamu dapat menemukan kemeja yang terbaik di BERKEMEJA. Kunjungi BERKEMEJA di Bajuqu.com sekarang untuk promo hari ini terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *